Home > METRO BERITA > Pecinan Lebih Hidup dengan Kombinasi Cat Warna-warni

Pecinan Lebih Hidup dengan Kombinasi Cat Warna-warni

Kawasan Pecinan Semarang sekarang lebih berwarna setelah dilakukan pengecatan ulang. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Kawasan Pecinan Semarang sekarang lebih berwarna setelah dilakukan pengecatan ulang. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

SEMARANG – Saat Anda mengunjungi kawasan Pecinan Semarang, warna warni cerah di gedung pertokoannya. Minggu (14/12) kemarin, perusahaan cat tembok Dulux mengerahkan 150 personel untuk mengubah warna Pecinan yang semula putih kusam menjadi lebih berwarna.

Kegiatan itu mendapat respons positif dari berbagai kalangan, termasuk komunitas sejarah, Lopen Semarang. Kegiatan tersebut dinilai bisa memercantik kawasan Pecinan serta bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Pecinan yang merupakan kawasan niaga.

Namun, di balik itu juga ada respons negatif dari seorang pengunjung Gang Pinggir, Pecinan. “Kalau warnanya tidak diseragamkan, kesannya tidak kompak,” ujar Hendri Irawan.

Menurutnya, warna akan lebih baik jika diidentikkan dengan warna yang erat dengan hal-hal yang berbau kental dengan kelenteng. “Warna kombinasi merah dan kuning sepertinya akan lebih memberi karakter pada Pecinan,” kata dia.

Secara umum, Hendri mengapresiasi Dulux, Catilax yang sudah bersedia memberi warna baru pada Pecinan sehingga kawasan ini tampak lebih hidup. (ade)