Home > METRO BERITA > Pedagang Burjo di Semarang Mudik Gratis bareng Indofood

Pedagang Burjo di Semarang Mudik Gratis bareng Indofood

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 450 pedagang Burjo atau Warung Makan Indomie (Warmindo) mendapatkan fasilitas mudik gratis dari PT Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk Divisi Noodle Cabang Semarang berupa sembilan bus. Pemberangkatan dilakukan di Balai Kota Semarang dan dilepas oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi pada Senin (19/6) menuju kampung halaman mereka di Kuningan, Jawa Barat.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melepas 450 pedagang Burjo yang mudik ke Kuningan, Senin (19/6). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Manager HRD PT Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk Divisi Noodle Cabang Semarang, Bezaliel Pakke mengatakan program ini merupakan program tahunan sebagai wujud apresiasi perusahaan kepada para penjual Warmindo di Semarang.

“Para pedagang Warmindo merupakan perpanjangan tangan yang menyajikan langsung produk kami kepada konsumen. Jadi ini merupakan sarana untuk membangun dan memelihara hubungan baik kami,” katanya.

Tidak hanya itu, Indofood juga membuat posko mudik lebaran di beberapa titik rest area di Pantura maupun jalur selatan. Indofood ingin memberikan fasilitas yang nyaman kepada pemudik sebelum melanjutkan perjalanan menuju kota tujuan.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, program mudik bersama oleh Indofood ini merupakan program yang baik lantaran mengurangi jumlah kendaraan pribadi saat waktu sibuk mudik. Dengan demikian, maka kemacetan di jalalan bisa sedikit dikurangi.

Selain itu, Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang siap menampung pemudik yang berpotensi mengajak saudaranya untuk bekerja di Semarang. “Silakan ajak saudara atau teman Anda ke Semarang untuk bekerja, tetapi harus yang punya kemampuan. Kalau tidak punya keahlian, nanti malah menganggur di Semarang,” pesan Hendi. (ade)

 

Tinggalkan Balasan