Home > METRO BERITA > Pedagang Gilo-gilo Dapat Bantuan Gerobak

Pedagang Gilo-gilo Dapat Bantuan Gerobak

Wali Kota Hendrar Prihadi mengecek gerobak yang dihibahkan kepada pedagang gilo-gilo. Foto Metrosemarang
Wali Kota Hendrar Prihadi mengecek gerobak yang dihibahkan kepada pedagang gilo-gilo. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Dinas Koperasi dan UMKM kota Semarang menyerahkan bantuan hibah sebanyak 40 gerobak ke pedagang gilo-gilo (jajanan keliling) binaan dinas tersebut, Kamis (6/11).

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memberikan bantuan hibah ke 40 pedagang itu di dua kecamatan yakni Kecamatan Semarang Barat dan Semarang Timur. Hendi, panggilan akrab wali kota mengatakan, bantuan gerobak ini tidak hanya untuk meningkatkan kualitas pelayanan PKL.

‘’Tapi pemkot juga memberikan pelatihan terkait masakan yang higienis kepada pedagang tersebut. Kami juga mengingatkan kepada penerima bantuan ini untuk tidak berjualan di sepanjang jalan protocol, karena itu menyalahi aturan Pemkot Semarang,’’ katanya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang Litani Satya mengatakan, batuan hibah ini diberikan atas proposal pengajuan yang sebelumnya masuk ditahun 2013 lalu. Tiap kelompok di tiap kecamatan yang terdiri 10 pedagang mengajukan permohonan bantuan melalui proses hibah bansos.

Setelah diberikan bantuan fasilitas gerobak, pihaknya tidak akan lepas tangan tapi tetap akan memberikan pembinaan. ‘’Selanjutnya kami akan memberikan pembinaan terkait pemasaran dan cara menarik konsumen melalui kemasan yang menarik, sehingga mampu menambah nilai jual,’’ tegasnya. (MS-13)