Home > METRO BERITA > Pedagang Ikan Enggan Pindah, Hendi: Jangan Jadikan Lantai Licin sebagai Alasan

Pedagang Ikan Enggan Pindah, Hendi: Jangan Jadikan Lantai Licin sebagai Alasan

METROSEMARANG.COM – Pedagang Grosir Ikan yang ada di Pasar Kobong atau Pasar Rejomulyo hingga kini enggan pindah ke gedung baru yang disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang. Para pedagang mengeluhkan lantai yang licin jika terkena lendir ikan sehingga dirasa membahayakan jika ditempati.

Hendrar Prihadi  Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Hendrar Prihadi
Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi akan bertindak tegas agar para pedagang mau menempati bangunan yang sudah disediakan Pemkot karena pasar yang saat ini ditempati akan digunakan sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Kalau memang lantainya licin, akan kami anggarkan dan kami ganti dengan yang baru. Jangan dijadikan alasan hanya karena lantai lantas para pedagang tidak mau pindah,” ungkapnya, Kamis (15/9).

Terpisah, Kepala Dinas Pasar Kota Semarang Trijoto Sardjoko mengatakan akan mengajak para pedagang untuk berdialog dari hati ke hati. Dia tidak ingin proses perpindahan pedagang ini ditumpangi kepentingan manapun.

“Saya ingin bertemu langsung tanpa perantara LSM atau siapapun. Ini saya lakukan agar pedagang mau pindah karena ini juga demi kepentingan bersama. Rencana akhir bulan ini sudah clear,” kata Trijoto.

Di tidak menginginkan pedagang mengulur-ulur waktu untuk pindah ke lokasi baru. Jika itu dilakukan, eksekusi penertiban akan dilakukan oleh Satpol PP dan tentunya akan merepotkan para pedagang. (ade)