Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Pedagang Pasar Gladak Ditemukan Membusuk di Dalam Kamar

Pedagang Pasar Gladak Ditemukan Membusuk di Dalam Kamar

METROSEMARANG.COM – Mayat perempuan ditemukan membusuk di dalam kamar rumahnya di Dukuh Protowetan Desa Protomulyo Kecamatan Kaliwungu Selatan Kendal Jumat (29/12) petang. Diduga korban sudah meninggal empat hari yang lalu dan ditemukan warga yang curiga mencium bau tidak sedap dari dalam rumah korban.

Evakuasi mayat pedagang yang ditemukan membusuk di dalam kamar. Foto: metrojateng.com

Mayat Jumiah (60) pedagang Pasar Gladak Kaliwungu ini kali pertama ditemukan tetangga yang curiga bau tidak sedap. Warga  mencium bau bangkai dari dalam rumah Jumiah dan banyak lalat berkerumun di dalam rumah korban.

Bersama Ketua RW setempat, warga akhirnya mendobrak pintu rumah korban yang terkunci dari dalam. Korban ditemukan tergeletak di dalam kamar belakang dan sudah membusuk. Menurut tetangga korban, selama ini Jumiah tinggal sendirian di rumahnya.

Sudah empat hari korban tidak terlihat keluar rumah dan lampu depan rumahnya selalu menyala. “Warga awalnya tidak curiga karena menduga korban pergi ke rumah saudaranya di Semarang. Namun saat mencium bau tidak sedap warga mulai curiga hingga akhirnya mendobrak pintu rumah korban,” jelas Ruslan tetangga korban.

Ketua RW Bintoro mengatakan, ia mendapat laporan dari warganya ada bau tidak sedap dari dalam rumah Jumiah. “Bersama warga akhirnya mendobrak pintu samping dan melihat korban sudah tergeletak serta mulai membusuk,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Aris Munandar mengatakan dari keterangan saksi korban menderita penyakit asam urat dan komplikasi. “Dugaan sementara korban sudah meninggal empat hari yang lalu karena berdasarkan keterangan saudaranya terakhir terlihat hari selasa,” jelas kasat.

Polisi yang datang ke lokasi melakukan olah tempat kejadian dan mengidentifikasi korban. Jenazah korban kemudian dibawa ke rumah sakit Soewondo Kendal untuk divisum. (metrojateng.com/MJ-01)