Home > METRO BERITA > Pedagang Pasar Pedurungan Minta Jalan ke Lantai 2 Diperbaiki

Pedagang Pasar Pedurungan Minta Jalan ke Lantai 2 Diperbaiki

METROSEMARANG.COM – Pedagang Pasar Pedurungan masih mengeluhkan kondisi pasar meski sudah diresmikan oleh Wali Kota Semarang. Fasilitas seperti ukuran lapak, got, dan jalan menuju lantai dua diminta untuk diperbaiki.

Pasar Pedurungan
Foto: istimewa

Pasar yang selesai direnovasi itu sebenarnya telah diresmikan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi pada Selasa (17/1). Namun pedagang menilai lapak ukurannya terlalu kecil hanya 1×2 meter. Pedagang terpaksa hanya bisa bawa barang dagangan sedikit.

Dua jalan akses ke lantai dua meski cukup lebar juga dinilai terlalu licin. Jalan cor-coran itu jika dilewati kendaraan sepeda motor cukup berbahaya. Selain licin juga dinilai terlalu tajam.

”Pernah ada pedagang yang membawa dagangannya dengan sepeda motor terpeleset dan jatuh. Karena terlalu tajam dan licin,” kata Subhan salah seorang pedagang, Rabu (18/1).

Jalan ke atas itu perlu diperbaiki karena di lantai dua tempat dagangan yang berat-berat seperti kelapa dan hasil bumi lainnya. Ditambah kondisi cuaca hujan jalan yang licin dan tajam itu semakin membahayakan keselamatan para pedagang.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto menjelaskan, pembangunan lapak yang dinilai terlalu kecil itu sudah sesuai detail enggineering design (DED). Sedangkan jalan yang licin akan segera diperbaiki agar lebih aman dilewati kendaraan.

”Kalau ada plus-minus dalam pembangunan pasar itu wajar. Karena namanya pedagang jumlahnya banyak pasti punya harapan masing-masing dalam pembangunan pasar,” katanya. (duh)