Home > METRO BERITA > Pedagang Pasar Waru Minta Tanggul Banjir Kanal Timur Ditinggikan

Pedagang Pasar Waru Minta Tanggul Banjir Kanal Timur Ditinggikan

METROSEMARANG.COM – Pedagang Pasar Waru minta tanggul Sungai Banjir Kanal Timur bisa ditinggikan. Sebab air di sungai itu sering meluap dan mengakibatkan banjir di Jalan Sawah Besar XIII, tempat yang jadi relokasi pedagang korban kebakaran.

Banjir menggenangi Pasar Waru di awal 2016. Foto: metrosemarang.com/dok
Banjir menggenangi Pasar Waru di awal 2016. Foto: metrosemarang.com/dok

‘’Bahkan  banjir bisa sampai sedengkul orang dewasa. Terutama saat daerah setempat atau atasnya terjadi hujan deras,’’ kata pedagang Pasar Waru, Suhir (80) yang berjualan tahu sejak tahun 1991, Senin (28/11).

Dia pun  berharap pembangunan lapaksementara yang sedang dilakukan Pemkot Semarang bisa cepat selesai. Selain itu, pembangunan kembali pasar yang terbakar bisa segera dilakukan. Sehingga pedagang tidak terlalu lama berada di tempat relokasi.

Senada diutarakan Evi Kristianto (45) pedagang sayuran di pasar setempat. Akibat kebakaran, mayoritas pedagang mengalami kerugian puluhan hingga ratusan juta rupiah. Semua barang dagangan yang ada di dalam pasar ludes dilalap si jago merah.

‘’Selain berharap lapak darurat segera jadi, kami juga berharap bangunan pasar segera dibangun kembali. Pembangunan jangan sampai berlarut-larut,’’ katanya.

Pengurus Paguyuban Pedagang dan Jasa Pasar (PPJP) Pasar Waru, Bambang Darimo menambahkan, setelah lapak sementara jadi sebaiknya penempatannya tidak usah diundi. Langsung saja ditempat pedagang sesuai urutan seperti di pasar sebelum terbakar. (duh)

Tinggalkan Balasan