Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Pegadaian Tak Takut Banyak Pesaing

Pegadaian Tak Takut Banyak Pesaing

METROSEMARANG.COM – PT Pegadaian (Persero) mengaku tidak takut dengan adanya persaingan dalam usaha pergadaian. Disosialisasikan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  Nomor 31/POJK.05/2016 tentang Usaha Pergadaian malah membuat persaingan semakin sehat.

Manager Logistik Kanwil 11 Semarang PT Pegadaian (Persero), Siswo Sumarsono. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Manager Logistik Kanwil 11 Semarang PT Pegadaian (Persero), Siswo Sumarsono. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Manager logistik kanwil 11 Semarang PT Pegadaian (Persero), Siswo Sumarsono mengaku malah akan lebih nyaman menjalankan bisnis pergadaian jika diatur oleh OJK. Dengan ini perekonomian masyarakat dinilai akan semakin membaik.

“Ibarat pertandingan, sekarang ada wasitnya, yaitu OJK. Kalau dulu masih kucing-kucingan, namun sekarang sudah bisa terang-terangan,” kata dia, Senin (7/11).

Dia menambahkan, saat ini PT Pegadaian (Persero) masih merupakan satu-satunya usaha pergadaian yang sudah resmi terdaftar di OJK. Di Jawa Tengah, terdapat 445 outlet yang tersebar di 69 cabang.

PT Pegadaian optimis lantaran usahanya tidak hanya berjalan dibidang pergadaian saja. “Kami masih punya banyak usaha lain, seperti penitipan, bayar rekening, hotel dan masih banyak lagi,” pungkasnya. (ade)