Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Pejabat Mudik Pakai Mobil Dinas, Siap-siap Saja ‘Dijewer’ Ganjar

Pejabat Mudik Pakai Mobil Dinas, Siap-siap Saja ‘Dijewer’ Ganjar

image
Ilustrasi

SEMARANG – Sebanyak 76 mobil dinas (mobdin) di lingkungan Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, dan Satpol PP Provinsi Jawa Tengah “dikandangkan” di Halaman Belakang Kantor Gubernur Jawa Tengah. Pengembalian sementara mobdin dilakukan dari Jumat (25/7) sampai Minggu (3/8).

Untuk memastikan seluruh mobil dinas sudah dikembalikan, Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo mengecek langsung ke pool pengelola kendaraan dinas Kantor Gubernur, Jumat (25/7). Gubernur menyampaikan, mobil dinas harus dikembalikan sementara karena tidak boleh digunakan untuk mudik lebaran.

Dirinya menegaskan, sesuai Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI tentang Pedoman Pelaksanaan Efisiensi, Penghematan dan Disiplin kerja, mobil dinas hanya digunakan untuk kepentingan kedinasan di hari kerja. “Bagi PNS yang melanggar, akan saya jewer,” tandasnya.

Larangan penggunaan mobil dinas untuk mudik juga berlaku untuk seluruh SKPD. Namun, Gubernur tetap memberi izin penggunaan mobil dinas di masa mudik Lebaran jika memang untuk keperluan kedinasan. (*)

Sumber: humas pemprov jateng