Home > METRO BERITA > Pejabat Pemkot Diminta Jangan Malas

Pejabat Pemkot Diminta Jangan Malas

Walikota Hendrar Prihadi saat melakukan jalan sehat bersama warga. Foto Metro/dok
Walikota Hendrar Prihadi saat melakukan jalan sehat bersama warga. Foto Metro/dok

SEMARANG – Para pegawai terutama pejabat Pemkot Semarang diingatkan untuk tidak menjadikan puasa sebagai alasan untuk tidak bekerja dan bermalas-malasan. Sebab tugas seorang pejabat, seperti camat dan lurah adalah tetap melayani masyarakat dengan baik sesuai peraturan yang ada.

Hal itu disampaikan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Rabu (9/7/2014). Selain itu, Hendi, sapaan akrabnya, juga meminta para pejabat yang menjadi pembantunya di pemkot itu agar masuk kerja dan pulang kerja sesuai dengan jadwal.

‘’Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah cari pahala yang di ridhoi Allah, pelayanan kepada masyarakat jangan dilalaikan,’’ tegasnya.

Termasuk dalam hal kebersihan sampah dan taman-taman yang ada di wilayahnya, juga harus dijaga. Hendi juga meminta pejabat yang terkait tidak lupa dengan lampu-lampu jalan agar jangan ada yang mati. ‘’Trotoar harus di cat sampai bersih, karena momen Ramadhan menurutnya banyak tamu (pemudik) yang akan datang ke Kota Semarang,’’ katanya.

Bagi warga yang akan pulang kampung (mudik) atau meninggalkan rumah, juga diminta untuk memastikan di rumah masing-masing tidak ada listrik yang dicolok dan kompor menyala. Dan untuk menitipkan rumahnya kepada warga yang tidak mudik, demi kemaman bersama. ‘’Saya ingatkan untuk mengecek listrik-listrik dan kompor ketika akan meninggalkan rumah,’’ ujarnya.

Dari pantauan metrosemarang.com, selama menjalankan ibadah puasa sejak hari pertama, aktifitas di pemerintahan Kota Semarang memang tidak seperti biasanya. Di komplek balai kota para pegawai negeri sipil terlihat lebih ‘sepi’ mobilitasnya. Banyak pegawai yang nampak berkurang semangatnya dalam mengerjakan pekerjaannya. (MS-13)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link