Home > METRO BERITA > Pekan Depan, Kemenag akan Bagikan untuk Keluarga Calhaj

Pekan Depan, Kemenag akan Bagikan untuk Keluarga Calhaj

METROSEMARANG.COM – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang akan membagikan air zam-zam gratis kepada keluarga calon jemaah haji (calhaj) pada 1 September nanti.

Keluarga calon haji asal Semarang mengambil jatah air zam-zam di kantor Kemenag, Senin (14/9/2015). Foto: metrosemarang.com/dok
Keluarga calon haji asal Semarang mengambil jatah air zam-zam di kantor Kemenag, Senin (14/9/2015). Foto: metrosemarang.com/dok

Kasi Penanganan Haji dan Umrah Kemenag Kota Semarang, Ahmad Samsudin mengatakan, air zam-zam sebanyak lima liter nantinya akan diberikan kepada tiap keluarga calhaj di kloter 42.

“Pembagian zam-zam akan dilakukan mulai 1 September setelah galon airnya dikirim dari Embarkasi Donohudan Boyolali,” ujarnya, Rabu (24/8).

Ia menyatakan walaupun calhaj nanti telah berada di Tanah Suci, pengambilan air zam-zam yang menjadi jatah mereka bisa diwakilkan oleh pihak keluarga. Air zam-zam gratis bakal diberikan di Kemenag Manyaran.

“Yang penting pihak keluarga yang mewakili itu saat pengambilan membawa kupon yang menjadi bukti pengambilan air zam-zam,” tegasnya.

Dengan pembagian ini, para calhaj pun dilarang membawa pulang air zam-zam saat pulang dari Mekah usai menunaikan ibadah haji. (far)