Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Pekan Depan, PSIS Gelar Seleksi Pemain Lokal

Pekan Depan, PSIS Gelar Seleksi Pemain Lokal

METROSEMARANG.COM – PSIS kembali melanjutkan perburuan pemain untuk menyiapkan kerangka skuat yang akan berlaga di kompetisi Divisi Utama 2017. Pekan depan, tim pelatih bakal memantau pemain-pemain klub amatir anggota Askot PSSI Semarang.

Seleksi PSIS akan semakin ketat dengan melibatkan pemain-pemain lokal Semarang. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Direktur Teknik, Setyo Agung Nugroho menjelaskan, nantinya 25 klub lokal Semarang diharapkan bisa mengirimkan dua pemain untuk diseleksi.

“Senin (9/1) pekan depan, kami memberi kesempatan kepada pemain-pemain Semarang untuk unjuk gigi, sekaligus sebagai bagian pembinaan berjenjang yang sudah dilakukan oleh PSIS,” kata dia, Jumat (6/1).

Menurut Agung, pemain-pemain hasil kompetisi internal Askot PSSI Semarang tersebut diproyeksikan bisa menjadi tulang punggung PSIS di masa depan. Dalam tiga tahun terakhir, Mahesa Jenar sukses mengorbitkan sejumlah pemain hasil seleksi klub lokal. Di antaranya Taufik Hidayat, Tegar Pribadi, Ahmad Agung, Dani Raharjanto dan Andriantono Ariza.

“Kans untuk bermain di tim utama selalu terbuka. Jadi kami ingin pemain yang ikut seleksi benar-benar bisa membuktikan bahwa mereka layak bermain untuk PSIS dan bukan sekadar pemain magang,” tandasnya.

Selain pemain lokal Semarang, Manajemen PSIS juga masih menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain profesional untuk menambah kekuatan skuat. Sejauh ini baru 12 pemain yang resmi diikat, termasuk dua striker Johan Yoga dan Hari Nur. (twy)

 

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link