Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Pekan Depan PSIS Mulai Nego Pemain Baru

Pekan Depan PSIS Mulai Nego Pemain Baru

METROSEMARANG.COM – PSIS tak ingin buru-buru mendatangkan pemain baru untuk memperkuat skuat di fase 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Manajemen Mahesa Jenar baru akan memulai negosiasi dengan calon penggawa anyar usai laga terakhir lawan PPSM Magelang, 10 September mendatang.

PSIS vs PSIR di Stadion Jatidiri, Sabtu (20/8). Mahesa Jenar bakal mulai membahas pemain baru pekan depan, usai laga pamungkas kontra PPSM. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
PSIS vs PSIR di Stadion Jatidiri, Sabtu (20/8). Mahesa Jenar bakal mulai membahas pemain baru pekan depan, usai laga pamungkas kontra PPSM. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

PSIS menjadi tim pertama dari Grup 4 yang sudah menyegel tempat di babak 16 besar setelah mengatasi perlawanan PSIR Rembang, 20 Agustus silam saat putaran grup masih menyisakan tiga pertandingan. Dalam beberapa kesempatan, manajemen tim Ibukota Jawa Tengah ini juga mengisyaratkan bakal menambah amunisi anyar saat bursa transfer kembali dibuka.

Namun, fans PSIS masih harus bersabar untuk menyaksikan pemain baru di skuat Eko Riyadi. “Memang ada wacana seperti itu (menambah pemain), tapi saat ini kami masih konsentrasi untuk menyelesaikan pertandingan di putaran grup lawan PPSM Magelang,” kata Manajer Tim Wahyu ‘Liluk’ Winarto, Senin (5/9).

Liluk juga belum bersedia membeber informasi lebih jauh tentang pemain-pemain incarannya. Sebabnya, pemain tersebut masih terikat kontrak dengan klub masing-masing.

“Soal berapa pemain yang akan masuk, masih akan digodok lagi bersama tim pelatih. Saat ini kami sudah punya data siapa saja yang nantinya diproyeksikan bisa bergabung di PSIS dan eksekusinya setelah 10 September,” bebernya.

Laga PPSM kontra PSIS seharusnya digelar di Magelang pada 4 Juni silam Namun, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator ISC harus menjadwal ulang karena pertandingan tersebut batal digelar karena alasan keamanan.

Senada juga disampaikan head coach Eko Riyadi. Pelatih 48 tahun itu tak ingin konsentrasi timnya terganggu dengan wacana penambahan pemain baru. “Tim ini sudah cukup solid, tapi kami juga harus berbenah karena tantangan di 16 besar jelas lebih berat. Posisi mana saja yang perlu dibenahi, masih akan kami bahas dalam evaluasi bersama manajemen,” tukasnya.

Sebelum meladeni PPSM, Fauzan Fajri dkk dijadwalkan melakoni laga trofeo bersama Bhayangkara FC U-21 dan Tim PON Jawa Tengah, Rabu (7/9). Eko pun menjanjikan bakal menampilkan skuat terbaik di laga tersebut. “Kecuali Yunus, semua pemain siap. Meskipun formatnya trofeo, ujicoba itu sangat bagus untuk perkembangan tim,” lugasnya. (twy)