Home > METRO BERITA > Pelajar SMP Ikut Menari Telanjang di Wisma Sunan Kuning

Pelajar SMP Ikut Menari Telanjang di Wisma Sunan Kuning

METROSEMARANG.COM – Kepolisian Daerah Jawa Tengah menemukan perempuan berinisial DV yang notabene seorang siswi Kelas III di sebuah SMP di Kota Semarang dalam razia prostitusi yang digelar di Wisma Barbie RT 03/RW 04 Resos Argorejo Sunan Kuning, Kamis (16/3) kemarin. Saat dirazia, DV sedang menari telanjang di depan para pelanggannya.

Ilustrasi. Polisi menemukan pelajar SMP yang menjadi Penari-penari telanjang di Sunan Kuning. Foto: dok

“Pada Kamis pekan lalu sekitar pukul 22.00 WIB Tim penyidik Ditreakrimum Polda mendatangi Wisma Barbie Argorejo karena berdasarkan laporan masyarakat lalu kita tindak lanjuti dengan menyelidiki ke lokasi kejadian,” kata Humas Polda Jateng Djarod Padakova, saat dihubungi metrosemarang.com, Minggu (19/3).

Djarod menuturkan dalam razia di tempat tersebut, tim gabungan menemukan anak di bawah umur ikut dipekerjakan sebagai penari telanjang.

Ia pun mengklarifikasi pekerja seks yang diamankan semuanya ada enam orang. Keenam orang yang dimaksud antara lain berinisial DP, LS, P, GPA, SW dan DV.

Meski kegiatan prostitusi di Wisma Barbie dikenai Pasal 76 jo Pasal 88 UU Nomor 23/ 2002 tentang Perlindungan Anak dan Pasal 2 jo Pasal 17 UU Nomor 22 2007 tengang Tindak Pidana Perdagangan Orang, tapi para pekerja seks tidak ditahan.

“Mereka sebagai korban, tidak ditahan. Apalagi korban salah satunya masih berstatus siswa SMP Kelas 3, dia berinisial DV. Satunya lagi LR,” jelasnya.

Ia mengancam apabila peristiwa serupa kembali ditemukan di Sunan Kuning, maka dijerat hukuman sampai lima tahun penjara. (far)