Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Pelajar Tenggelam di Sungai Bodri Ditemukan Tak Bernyawa

Pelajar Tenggelam di Sungai Bodri Ditemukan Tak Bernyawa

METROSEMARANG.COM – Setelah dilakukan pencarian dengan menyusuri sepanjang 500 meter dari lokasi tenggelam, jasad Anik Setyaningrum ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Selasa (13/6) siang.  Jasad Anik tersangkut di bendungan Sungai Bodri oleh tim gabungan SAR BPBD Kendal, Basarnas dan Polres Kendal.

Proses evakuasi korban tenggelam di Sungai Bodri, Selasa (13/6) siang. Foto: metrojateng.com

Kepala BPBD Kendal Sigit Sulistyo mengatakan, jasad korban ditemukan sekitar pukul 12.00 WIB di sekitar bendungan atau dam Sungai Bodri. “Alhamdulillah setelah dilakukan pencarian dengan menyisir sungai dan sekitar lokasi jasad korban ditemukan,” katanya.

Dikatakan, korban terseret arus bawah sungai hingga 500 meter dan tersangkut di sekitar bendungan Kali Bodri. Jasad korban kemudian dievakuasi tim gabungan dan dibawa ke Rumah Sakit Soewondo Kendal.

Korban merupakan anak pertama pasangan Abdul Wakhid dan Sumiyati warga Desa Kebonharjo RT 2 RW 5 Kecamatan Patebon Kendal. Saat kejadian dia bersama tiga temannya bermain seluncur menggunakan batang pohon pisang, Senin (12/6) sore.

Keempat pelajar ini naik batang pohon pisang dan meluncur dari atas tanggul. Karena terlalu cepat meluncur dan tidak bisa dikendalikan, keempat pelajar ini malah terjatuh ke Sungai Bodri. Korban sempat hanyut bersama adiknya, sementara dua orang temannya berhasil menepi.

Adik korban, Krisna mampu menyelamatkan diri dengan berpegangan pada batang pisang. Sedangkan Anik ditemukan tak bernyawa keesokan harinya.(metrojateng.com/MJ-01)

Tinggalkan Balasan