Home > METRO BERITA > Pelaku Percobaan Bunuh Diri di Jomblang Tinggalkan Surat Sebelum Tenggak Racun Serangga

Pelaku Percobaan Bunuh Diri di Jomblang Tinggalkan Surat Sebelum Tenggak Racun Serangga

METROSEMARANG.COM – Polisi masih melakukan penyelidikan kasus tragedi percobaan bunuh diri satu keluarga di Jomblang Perbalan, RT 7 RW 2 Kelurahan Candi, Kecamatan Candisari, Selasa (8/11). Sebuah surat yang diduga ditulis oleh pelaku akan menjadi kunci untuk menguak kasus yang menewaskan bocah SD bernama Aura (7) tersebut.

Jasad korban disemayamkan di rumah duka. Foto: metrosemarang.com/MS-02
Jasad korban disemayamkan di rumah duka. Foto: metrosemarang.com/MS-02

Kapolsek Candisari, Iptu Dhayita Daneswari belum bisa memberikan keterangan secara detil perihal percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh David Nugroho (30). Polisi juga belum bisa mengorek keterangan dari pelaku yang saat ini masih menjalani perawatan di RS Roemani.

“Dugaan sementara motifnya masalah keluarga. Ditemukan juga sebuah surat yang diduga kuat ditulis korban,” kata Dhayita tanpa membeber isi surat yang dimaksud.

David mencoba mengakhiri hidupnya dengan cara menenggak racun serangga. Mirisnya, dia diduga juga mencekoki kedua anaknya, Aura (7) dan adiknya, J (3) dengan cairan tersebut. Nyawa Aura tidak tertolong, sedangkan David dan J berhasil diselamatkan.

Salah seorang saksi, Rowiyan menuturkan, percobaan bunuh diri yang dilakukan David diketahui oleh ibunya, Fatmaya (50) sekitar pukul 04.00. Fatmaya yang tinggal serumah dengan David meminta tetangganya untuk mengecek kondisi anak dan cucunya yang mengunci diri di dalam kamar.

“Saat itu hanya terdengar rintihan kesakitan, Saya berhasil masuk dengan memanjat dinding. Saat itu kamar dikunci dari dalam dan diganjal lemari pakaian,” kata Rowiyan di lokasi kejadian.

Sesampainya di dalam kamar, para korban langsung dievakuasi namun anak pertama sudah telanjur meninggal dunia. David dan J dibawa ke RS Roemani Semarang untuk menjalani perawatan.

Sementara itu, Tim Inafis Polrestabes Semarang dan anggota Polsek Candisari yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP. Diamankan barang bukti berupa sebotol racun serangga merk Baygon dan selembar sprei.

Sementara, teman-teman Aura di SD Negeri Candi 3 menggelar doa bersama di lingkungan sekolah. Sedangkan beberapa guru juga terlihat di kediaman Aura. (sap)