Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Pelatih Persijap Beberkan Kunci Kemenangan atas Mahesa Jenar

Pelatih Persijap Beberkan Kunci Kemenangan atas Mahesa Jenar

METROSEMARANG.COM – Persijap menghidupkan kans lolos ke fase 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B usai menundukkan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bumi Kartini, Sabtu (3/9). Pelatih Bagong Hermadi menyebut sukses meredam sayap Mahesa Jenar menjadi kunci kemenangan timnya di pertandingan ini.

Fauzan Jamal (kanan) sukses meredam Jordan Foranda. Persijap menang 2-0 atas PSIS sekaligus membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Fauzan Jamal (kanan) sukses meredam Jordan Foranda. Persijap menang 2-0 atas PSIS sekaligus membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Persijap dituntut menang saat menjamu PSIS di laga pamungkas Grup 4. Target tersebut akhirnya tercapai setelah Gipsy Salattaalaita dan Ahmad Rendi Pradana sukses menjebol gawang PSIS sekaligus memastikan timnya menang dengan skor 2-0.

Kemenangan tersebut menjadi revans setelah pada pertemuan pertama di Semarang, Fauzan Jamal takluk dengan skor 0-4. Sukses ini disebut Bagong Hermadi merupakan buah kedisiplinan anak asuhnya untuk mematikan serangan sayap yang menjadi kekuatan PSIS.

“Pada pertemuan pertama pemain kami selalu kalah dalam duel udara. Tapi, hari ini kami bisa meredam permainan sayap PSIS sehingga mereka tidak leluasa mengirim umpan ke kotak penalti,” beber Bagong, seusai pertandingan.

Suksesor Yusack Sutanto ini ingin menikmati kemenangan yang dipetik anak buahnya dan tak mau memikirkan hasil pertandingan lain. “Lolos atau tidak, yang pasti saya sangat bangga dengan pencapaian tim sejauh ini,” cetusnya.

Kemenangan ini membuat Laskar Kalinyamat masih aman di posisi runner up Grup 4 dengan koleksi 18 poin. Namun, posisi mereka rawan tergusur oleh PSIM Yogyakarta yang baru saja mengalahkan PSIR Rembang dengan skor 1-0.

PSIM masih tertahan di peringkat tiga dengan 17 angka. Tapi, mereka masih punya tabungan satu pertandingan melawan PPSM Magelang. Laskar Mataram akan mendampingi PSIS jika mampu menjinakkan perlawanan Macan Tidar.

Sementara, CEO Persijap Esti Sciucatti mengapresiasi perjuangan Fauzan Jamal dkk. “Terima kasih untuk tim. Inilah permainan terbaik Persijap yang pernah saya lihat sepanjang turnamen tahun ini,” beber istri eks penggawa Persijap, Raul Carlos Sciucatti. (twy)