Home > METRO BERITA > Pelebaran Kretek Wesi Sampangan jadi Prioritas Pemkot di 2017

Pelebaran Kretek Wesi Sampangan jadi Prioritas Pemkot di 2017

METROSEMARANG.COM – Kretek Wesi di Sampangan rencananya akan dilebarkan di tahun 2017. Pemerintah Kota Semarang menjadikan pembangunan jembatan itu sebagai prioritas untuk mengatasi kemacetan di jalur menuju kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes) tersebut.

Kretek Wesi Sampangan menjadi prioritas Pemkot Semarang dan akan dilebarkan di tahun 2017. Foto: metrosemarang.com

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menerangkan, jalan dari Sampangan ke Unnes hampir semuanya sudah mulus. Jalan sudah dilebarkan dan dibeton semua. Namun kondisi jembatan kretek wesi di ruas jalan itu masih perlu dilebarkan.

“Volume kendaraan yang melintas terutama dari para mahasiswa Unnes juga semakin meningkat. Kalau jembatan itu tidak dilebarkan akan selalu terjadi keruwetan kendaraan terutama saat jam berangkat dan pulang kerja,” kata Hendrar Prihadi, Selasa (27/12).

Kesemrawutan lalu lintas kendaraan di titik jembatan itu sudah banyak dikeluhkan masyarakat. Sekitar jembatan itu menjadi titik pertemuan kendaraan dari arah Unnes, Banyumanik, dan Semarang kota. Ditambah lagi terdapat aktivitas dari Pasar Sampangan dan angkot yang biasa ngetem di sekitar jembatan.

“Pelebaran jembatan ini direncanakan di 2017, sebagai bagian pembangunan infrastruktur kawasan pinggiran yang masih jadi prioritas pemkot di tahun 2017 mendatang,” tambah Hendi, panggilan akrabnya.

Kepala Dinas Bina Marga Kota Semarang Iswar Aminudin menambahkan, secara teknis rencana pelebaran jembatan kretek wesi itu belum dilakukan. Saat ini masih kajian berapa meter pelebarannya dan estimasi anggarannya. Namun diharapkan proses lelang proyek pelebaran jembatan ini bisa dilaksanakan di awal tahun 2017. (duh)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link