Home > METRO BERITA > Pelindo III Sediakan Bus Gratis buat Pemudik di Tanjung Emas

Pelindo III Sediakan Bus Gratis buat Pemudik di Tanjung Emas

METROSEMARANG.COM – PT. Pelindo III kembali menyelenggarakan program mudik gratis bagi para pemudik yang menggunakan kapal laut. Pemudik yang berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dapat menikmati pelayanan mudik gratis hanya dengan memperlihatkan tiket kapal serta kartu identitas.

Penumpang kapal dari Pelabuhan Tanjung Emas mendapat fasilitas as bus gratis yang disediakan PT Pelindo III. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Kegiatan ini merupakan kali ketiga digelar oleh PT Pelindo III. Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, program mudik gratis bertajuk “Yuk Pulang Kampung, Mudik Gratis Bareng Pelindo III” selalu mendapat sambutan positif dari para pemudik.

“Seperti tahun-tahun lalu, tahun ini kita menyediakan tujuh bus untuk masing-masing kedatangan kapal, dengan lima tujuan, Purworejo, Pati, Wonosobo, Pemalang dan Jogja,” ujar General Manager Pelindo III, Agus Hermawan, Kamis (15/6).

Program mudik gratis ini diselenggarakan mulai H-10 hingga H-2 Lebaran. Selama 9 hari ada sebanyak 51 trip yang meliputi Solo-Yogyakarta (14 trip), Demak-Kudus-Pati (11 trip), Temanggung-Parakan-Wonosobo (8 trip), Magelang-Jogja-Purworejo (11 trip), Kendal-Pekalongan-Pemalang (7 trip) dengan estimasi peserta mudik gratis yang diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Emas sebanyak  2.900 pemudik.

Di kapal perdana yang berlabuh hari ini, ada sekitar 1.200 penumpang Kapal Sirimau yang berangkat dari Sampit. Namun tidak semua penumpang kapal tersebut mengikuti program mudik gratis yang diselenggarakan oleh PT Pelindo III ini.

Semantara itu, salah seorang pemudik asal Kendal, Roni mengaku sangat menikmati pelayanan mudik gratis ini. Ia juga mengaku terbantu dengan adanya program tersebut.

“Ya baru pertama kali ini, tapi saya senang bisa ikut program mudik gratis, dan ini sangat membantu,” tukasnya. (fen)

Tinggalkan Balasan