Home > METRO BERITA > Peluncuran Trans Semarang Koridor V dan VI Gagal Tahun Ini

Peluncuran Trans Semarang Koridor V dan VI Gagal Tahun Ini

METROSEMARANG.COM – Perbaikan jalan di beberapa titik wilayah Kota Semarang mempengaruhi rencana peluncuran Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang koridor V dan VI. Peluncuran yang ditargetkan Desember ini dipastikan gagal.

Ilustrasi

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Semarang, Agus Harmunanto, Minggu (11/12). Menurutnya, peluncuran menunggu kesiapan sarana dan prasarana (sarpras).

‘’Untuk koridor V dan VI dilaksanakan menunggu sarpras seperti jalan yang masih dalam perbaikan,’’ katanya.

Dia mengatakan, jika jalan masih dalam perbaikan tapi dipaksakan untuk operasional dua koridor baru, maka yang kasihan adalah operatornya. Karena terancam merugi sebab operasionalnya akan menjadi tidak maksimal. Karena itu, mungkin baru di bulan Januari kedua koridor itu akan diluncurkan bersamaan.

Sekadar diketahui, untuk peluncuran koridor V sendiri rutenya rencanya dari Meteseh hingga Anjasmoro dan PRPP.  Sementara koridor VI rencananya dari mulai Unnes Semarang, Pawiyatan Luhur, bundaran Taman Diponegoro, Kaliwiru, Gombel, Patung Kuda danterakhir di Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND) Tembalang. (duh)