Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Pemain Bhayangkara U-21 Dituntut Cepat Beradaptasi di Semarang

Pemain Bhayangkara U-21 Dituntut Cepat Beradaptasi di Semarang

METROSEMARANG.COM – Penggawa Bhayangkara FC U-21 diminta bisa segera menyatu dengan lingkungan baru setelah resmi berpindah home base di Semarang. Head coach Yusuf Ekodono kini mulai mempersiapkan timnya untuk meladeni PS TNI dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21, akhir pekan ini.

Skuat Bhayangkara FC U-21 menggelar latihan perdana di Jatidiri, Senin (5/9) sore. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Skuat Bhayangkara FC U-21 menggelar latihan perdana di Jatidiri, Senin (5/9) sore. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

“Kami harus membiasakan diri dengan cuaca, makanan maupun lapangan di Semarang. Saya ingin anak-anak bisa segera beradaptasi sehingga mereka secepatnya merasa nyaman dengan lingkungan baru,” kata Yusuf, usai memimpin latihan perdana di Stadion Jatidiri, Senin (5/9) sore.

Pada sesi latihan kemarin, Bhayangkara U-21 juga sempat melakukan sparring dengan Tim PPLP Jateng. Menurut Yusuf, masih ada beberapa detil yang harus dibenahi untuk menyempurnakan formasi 4-3-3 yang bakal menjadi skema baku Bhayangkara U-21.

“Transisi dari menyerang ke bertahan masih perlu diperbaiki. Saya juga ingin anak-anak lebih berani memberi tekanan kepada lawan,” imbuh Yusuf.

Eks pembesut Persela Lamongan sejauh ini cukup berhasil memoles Bhayangkara muda. Dari tiga laga yang dilakoni, Heri Setiawan dkk sukses membukukan sekali kemenangan dan dua hasil imbang. Saat ini mereka menghuni posisi runner up Grup 1 dengan lima poin.

“Masih ada waktu untuk tim berbenah. Laga trofeo lawan PSIS dan PON Jateng tentunya akan bagus untuk mengukur kekuatan kami,” tukasnya.

Laga trofeo tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Jatidiri, Rabu (7/9) mulau pukul 14.30. Tiga tim bakal saling berhadapan, dengan durasi 1×45 menit. (twy)