Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Pemain PSIS bakal Tempati Mess Baru Selevel Hotel Berbintang

Pemain PSIS bakal Tempati Mess Baru Selevel Hotel Berbintang

Bangunan untuk mess pemain PSIS yang akan mulai difungsikan musim depan. Foto Metrosemarang
Bangunan untuk mess pemain PSIS yang akan mulai difungsikan musim depan. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Pemain-pemain PSIS bakal punya markas baru mulai musim depan. Saat ini, Manajamen Mahesa Jenar sudah mempersiapkan mess baru dengan fasilitas lengkap selevel hotel berbintang yang dibangun di kawasan Semeru, Karangrejo.

CEO PSIS Yoyok Sukawi  mengungkapkan, gedung berlantai tiga tersebut rencananya sudah bisa difungsikan pada awal tahun depan. “Mess pemain ini memang sudah kami rancang sejak Jui kemarin. Ini bukti keseriusan kami dalam mengelola PSIS,” katanya, Kamis (20/11).

Menurut pria yang juga anggota DPRD Jateng tersebut, pembangunan mess pemain merupakan bagian dalam pengelolaan klub sepakbola profesional. Dengan adanya mess sendiri, praktis akan mengurangi beban pengeluaran manajemen, yang sebelumnya harus menyewa di kompleks Stadion Jatidiri.

”Untuk tanah dan  pembangunan, ini murni dari keluarga dan tidak menyangkut dengan keuangan PT MJS (Mahesa Jenar Semarang) sebagai pengelola PSIS,” urainya.

Mess pemain yang berada di Jalan Semeru Dalam I, Kelurahan Karangrejo itu memang cukup representatif. Selain memiliki 12 kamar, plus ruang untuk meeting dan fitness center, di sisi bangunan juga akan dibikin lapangan mini yang bisa digunakan para pemain untuk berlatih kebugaran.

“Kami ingin membuat pemain senyaman mungkin. Dengan begitu, kondisi mereka bisa benar-benar fresh saat berada di lapangan,” imbuh Yoyok.

Hingga pertengahan November ini, bangunan fisik sudah mencapai sekitar 85 persen. Diharapkan, pada Desember mendatang sudah masuk tahap finishing dan pemasangan fasilitas pelengkap. (*)