Pembagian PSKS Dinilai Belum Tepat Sasaran

Ilustrasi
Ilustrasi

MUNGKID — Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) sebagai kompensasi kenaikan BBM di Kabupaten Magelang patut jika dievaluasi. Bagaimana tidak, banyak warga penerima merupakan golongan mampu.

Hal itu bisa dilihat saat pembagian uang PSKS tersebut di kawasan Mungkid Kabupaten Magelang. Para penerima manfaat banyak yang datang ke kantor pos menggunakan motor baru dan mengenakan perhiasan emas mewah.

Tidak hanya itu, beberapa diantaranya juga menggunakan gadget canggih. Mereka antri untuk mendapatkan dana kompensasi sebesar Rp 200 ribu per bulannya.

Kepala Bidang (Kabid) Potensi dan Pelayanan Sosial, Dinas Tenaga Kerja, Sosial dan Transmigrasi (Disnakersostrans) Kabupaten Magelang, Dian Hermawan mengatakan penerima program di wilayahnya sebanyak 90.150 kepala keluarga (KK). Sejak Rabu (26/11) uang bisa dicairkan di seluruh kantor pos di 21 kecamatan.

“Mereka nantinya akan mendapatkan dana Rp 200 ribu per bulan dari pemerintah. Namun, untuk pencairan hari ini, mereka akan mendapatkan dana selama dua bulan atau Rp 400 ribu,” jelas Dian. (Metrojateng/MJ-14)

You might also like

Comments are closed.