Home > METRO BERITA > Pembangunan GOR Tri Lomba Juang Tahap II Segera Dimulai

Pembangunan GOR Tri Lomba Juang Tahap II Segera Dimulai

image
Tri Lomba Juang. Foto Metrosemarang/dok dot.semarang

SEMARANG – Pembangunan tahap II Gelanggang Olahraga (GOR) Tri Lomba Juang segera dimulai. Saat ini sudah diperoleh pihak pemenang lelang proyek pembangunan itu yakni PT Sinar Cerah Sentosa. Pagu anggaran untuk pembangunan gedung yang biasa disebut GOR Mugas ini adalah sebesar Rp31,9 miliar.

Kepala Dinas Tata Kota dan Permukiman (DTKP) Kota Semarang Agus Riyanto mengatakan, pemenang lelang memiliki waktu empat bulan hingga akhir tahun ini untuk mengerjakan proyek pembangunan. Pekerjaan yang harus diselesaikan yaitu pembangunan tribun, enam bar lapangan tenis, ruko dan kantor, tempat parkir serta pekerjaan Mechanical Engineering (ME).

‘’Mulai hari ini (Senin, 18/8) pemenang lelang PT Sinar Cerah Sentosa sudah mendapat SPK (surat perintah kerja), dan sudah dapat langsung membuat bedeng bagi para pekerja,’’ kata Agus Senin (18/08/2014)

Adapun sisa pembangunan lainnya akan dilakukan di anggaran APBD 2015 mendatang, dengan pagu hampir sama yakni sekitar Rp 30 miliar. Pekerjaan yang dilakukan yaitu pembanguna lintasan atletik, plaza, jogging track, dan lapangan bulu tangkis.

‘’Karena waktunya tidak cukup, maka pekerjaan kami bagi menjadi tahap II dan tahap III. Nah di tahap III yang akan dilakukan pada 2015 ini, nanti akan kami gelar lelang lagi,’’ katanya.

Sementara terkait dengan pemindahan 40 pedagang kaki lima (PKL) di sekitar GOR Mugas, sudah dilakukan pembicaraan dengan Dinas Pasar, Dinas Sosial, dan Satpol PP. Kemungkinan besar, katanya, mereka akan dipindahkan di kawasan Pekunden.

Di kawasan tersebut sudah ada beberapa PKL makanan yang berjualan. Karena itu diharapkan pemindahan PKL Mugas yang rata-rata jasa tambal ban ke sana akan berjalan lancar, dan tidak akan membebani PKL yang sudah ada. ‘’Ini masih dibicarakan, tapi sepertinya itu solusi terbaik,’’ tegasnya. (MS-13)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link