Home > METRO BERITA > Pembunuhan Mahasiswi Undip, Polisi Curigai Pekerja Bangunan

Pembunuhan Mahasiswi Undip, Polisi Curigai Pekerja Bangunan

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG – Penyelidikan kasus pembunuhan mahasiswi Universitas Diponegoro, Ina Winarni (21) mulai menemui titik terang. Polisi mengklaim sudah mengantongi identitas pelaku, yang diduga tinggal di dekat rumah korban.

Dugaan sementara, pelaku yang diperkirakan berusia sekitar 25 tahun itu sudah paham dengan seluk beluk lokasi yang berada di Jalan Raya Estetika Blok G nomor 26, Kelurahan Pedalangan Banyumanik. “Identitas pelaku sudah kami kantongi. Saat ini tim kami sedang melakukan pengejaran,” kata AKBP Wika Hardianto, Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, Rabu (10/9) siang.

Namun, Wika belum bersedia membeber lebih jauh, terkait orang yang telah menewaskan mahasiswa jurusan Sastra Indonesia angkatan 2011 Fakultas Ilmu Budaya Undip Semarang itu. Termasuk dugaan keterlibatan pekerja bangunan yang berada tak jauh dari lokasi kejadian. “Yang pasti pelakunya sudah dewasa, ya sekitar 25 tahunan. Mudah-mudahan pelakunya bisa segera kami tangkap,” tandasnya.

Jasad Ina Winarni kali pertama ditemukan oleh Umar Sahid, paman korban, Selasa (9/9) sekitar pukul 22.00.  Saat itu, saksi yang hendak melaksanakan salat isya melihat kaki yang menjulur di kolong tempat tidur. Anjing pelacak yang dibawa petugas Inafis Polrestabes Semarang sempat berhenti di sebuah rumah yang berada tak jauh dari lokasi kejadian. Di rumah yang sedang dibangun tersebut dihuni beberapa pekerja dari luar kota.

Dari hasil autopsi, korban diperkirakan tewas sekitar enam jam sebelum ditemukan. Mahasiswi asal Sumedang itu meninggal karena jeratan di leher dan mulut, serta bekas bekapan kain di hidung. (MS-02)