Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Pemilihan Kangmas-Mbakyu MPI Digelar di Taman Revolusi UIN Walisongo

Pemilihan Kangmas-Mbakyu MPI Digelar di Taman Revolusi UIN Walisongo

METROSEMARANG.COM – Taman Revolusi Kampus II Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang jadi arena catwalk dadakan, Selasa (1/11) siang. Layaknya model profesional, sembilan pasang mahasiswa dengan luwes berlenggak-lenggok untuk memikat para juri.

Pemilihan Kangmas Mbakyu MPI UIN Walisongo. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Pemilihan Kangmas-Mbakyu MPI UIN Walisongo. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Mereka adalah peserta lomba fashion show pemilihan Kangmas Mbakyu Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FITK). Peragaan busana tersebut cukup memikat ratusan mahasiswa yang memadati Taman Revolusi.

Arena catwalk sederhana yang hanya berupa tikar rupa-rupanya cukup menyulitkan para peserta. Tak jarang mereka nyaris terjungkal karena permukaan tikar yang tidak rata. Namun, hal itu tidak mengurangi apresiasi penonton yang penasaran dengan pose-pose yang ditampilkan para peserta.

Panitia acara, Ika Andriyani memaparkan, fashion show kali ini merupakan rangkaian dari perayaan ulang tahun ke-20 Jurusan MPI. “Peserta adalah perwakilan kelas mulai angkatan 2014-2016. Ini rangkaian acara, nanti puncaknya hari Sabtu,” terangnya.

Ika menambahkan, para peserta tidak dinilai hanya dari penampilan saja tapi juga dari wawasannya. Setidaknya ada tiga aspek utama dalam penilaian peserta, yakni wawasan ke-MPI-an, keislaman, dan umum.

Wahyudi, Wakil Dekan III FITK, turut hadir dan membuka perlombaan. Ia menyampaikan, cantik atau tampannya peserta bukanlah penentu kemenangan. “Mereka harus bisa menampilkan yang terbaik dan memenuhi kriteria sebagai Kangmas Mbakyu MPI,” ujarnya. (vit)