Home > METRO BERITA > Pemilik Bus Tolak Layani Ormas yang Ikut Demo 212

Pemilik Bus Tolak Layani Ormas yang Ikut Demo 212

METROSEMARANG.COM – Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Kota Semarang sepakat menolak carteran ormas Islam yang ikut berunjuk rasa pada 2 Desember nanti. Charles Winoto, anggota Organda Semarang menyatakan tak akan mau melayani ormas-ormas yang mencarter armadanya.

Ilustrasi
Ilustrasi

“Walaupun tidak ada imbauan dari pusat, tapi saya pribadi enggak mau melayani massa dalam jumlah banyak seperti suporter dan pendemo,” tegas bos PO Coco tersebut, Jumat (25/11).

Ia tak mau dibuat repot dengan melayani mereka, apalagi tujuannya hanya untuk berdemonstrasi pada 2 Desember di Jakarta. “Rawan bentrokan, sama saja risiko bagi armada saya,” akunya lagi.

Sedangkan, Ketua Organda Kota Semarang Wasi Darono belum mendapat informasi apapun dari polisi yang santer dikabarkan melarang armada bus melayani pendemo pada 2 Desember.

Soal informasi itu, ia malah tahu dari siaran televisi. Karena itulah, sembari menunggu keputusan DPP Organda, dirinya mengklaim tak punya wewenang untuk melarang anggotanya melayani jasa angkut pendemo ke Jakarta.

“Kalau dilarang itu ada dasarnya ya sebagai warga nagara kami hanya bisa menginformasikan kepada anggota, kami sebagai wadah pengusaha itu, tugas kami hanya mewadahi dan menginformasikan kebijakan pemerintah, jadi tak bisa memaksa,” pungkasnya. (far)

Tinggalkan Balasan