Home > METRO BERITA > Pemkot Anggarkan Rp 13 Miliar untuk Bangun Wisata Mangrove di Trimulyo Genuk

Pemkot Anggarkan Rp 13 Miliar untuk Bangun Wisata Mangrove di Trimulyo Genuk

METROSEMARANG.COM – Lahan sekitar 10 hektare di pesisir Pantai Trimulyo Kecamatan Genuk akan dibangun menjadi kawasan wisata mangrove. Pemerintah Kota Semarang sudah menganggarkan Rp 13 miliar untuk pembebasan lahan.

Ilustrasi wisata mangrove. Foto: metrosemarang.com/dok

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Masdiana Safitri mengatakan, pembebasan lahan tersebut sedang tahap penyusunan dokumen. Nanti kawasan ini akan dibangun destinasi wisata pantai lengkap dengan hutan mangrove sebagai ekowisata.

“Jadi di kawasan itu sudah ada hutan mangrove yang lahannya milik warga sekitar. Pemkot tentu harus membebaskan lahan itu dulu sebelum membuatnya menjadi destinasi wisata,” katanya, Senin (30/1).

Keberadaan ekowisata di Trimulyo ini akan menambah destinasi wisata yang dimiliki pemkot, khususnya destinasi wisata pantai. Saat ini lahan kawasan tersebut rata-rata digunakan warga untuk tambak.

“Untuk pembebasan lahan itu, kami akan melakukan koordinasi dengan Badan Pertanahan Nasional Kota Semarang dan membentuk Panitia Pembebasan Tanah,” katanya. (duh)