Home > METRO BERITA > Pemkot Janji Revitalisasi Pasar Kembang Kalisari Selesai Desember

Pemkot Janji Revitalisasi Pasar Kembang Kalisari Selesai Desember

METROSEMARANG.COM – Proyek revitalisasi Pasar Kembang Kalisari di Jalan Dr Sutomo Kota Semarang dijanjikan akan selesai tepat waktu. Pembangunan tersebut harus selesai pada 15 Desember 2016 ini.

Alat berat dikerahkan untuk meratakan eks Pasar Kembang Kalisari, Jumat (5/8). Foto: metrosemarang.com/dok
Alat berat dikerahkan untuk meratakan eks Pasar Kembang Kalisari, Jumat (5/8). Foto: metrosemarang.com/dok

Kepala Dinas Tata Kota dan Permukiman (DTKP) Kota Semarang, Agus Riyanto mengatakan, pasar kembang yang dibangun menjadi dua lantai itu akan ditempati lagi pedagang tanpa proses pengundian. Semua pedagang akan kembali menempati tempatnya seperti semula.

‘’Mereka sudah ada paguyuban, penempatan kembali sudah diselesaikan oleh paguyuban dengan tertib dan baik,’’ kata Agus Riyanto, Kamis (10/11).

Penempatan kembali akan segera dilakukan setelah proses pembangunan selesai. Diharapkan bisa pada akhir tahun ini juga sehingga pedagang dapat berjualan dengan nyaman di bangunan baru.

Dengan adanya revitalisasi untuk penataan ini, disebutkan pasar kembang akan terlihat semakin megah. Pilar-pilarnya yang berjajar akan terlihat seperti tiang cendawan Pasar Kembang Randusari. Memberi kesan bangunan pasar kembang itu berdiri kokoh.

Seperti diketahui, proyek revitalisasi kios pedagang Pasar Kembang Kalisari ini dimulai bulan Juli 2016. Pasar dibangun menjadi dua lantai dengan lantai bawah untuk transaksi dan atas untuk kegiatan poduksi. Pasar ini juga akan dilengkapi taman dan pujasera dengan anggaran seluruhnya mencapai Rp 9 miliar. (duh)