Home > METRO BERITA > Pemkot Akan Sediakan 500 Titik Wifi Gratis

Pemkot Akan Sediakan 500 Titik Wifi Gratis

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 40 titik wifi gratis (free wifi) telah disediakan oleh Pemerintah Kota Semarang untuk warga masyarakat. Hingga tahun 2021dipastikan jumlahnya akan bertambah lagi mencapai 500 titik wifi gratis di seluruh penjuru kota.

Ruang publik di Semarang bakal dilengkapi fasilitas WiFi gratis. Foto: metrosemarang.com/dok

Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kota Semarang,Nana Storada mengatakan, saat ini sudah ada 40 titik wifi gratis yang dapat dinikmati warga. Secara bertahap jumlahnya akan ditambah hingga 500 titik lima tahun mendatang,” katanya, Minggu (29/1).

Pada Februari mendatang, katanya, jumlahnya sudah akan ditambah menjadi 70. Lalu secara bertahap di bulan Oktober juga akan bertambah menjadi 100. Begitupun di tahun 2018, ditambah lagi 100 titik hingga tercapai target 500 titik wifi gratis di tahun 2021.

Titik tersebut tersebar di berbagai taman dan ruang publik untuk warga. Sebab tujuannya memang disediakan gratis untuk warga agar masyarakat semakin melek internet.

Wifi gratis ini, lanjutnya, adalah salah satunya untuk mendukung program Semarang Smart City yang digagas Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Terlebih saat ini Semarang sudah menjadi rujukan bagi kota lain yang ingin belajar mengenai program ini.

Ditambahkan, pihaknya kini juga sudah memiliki dua gedung Pusat Informasi Publik (PIP) di kompleks Balaikota dan di Kota Lama. PIP menjadi jujugan warga Semarang yang membutuhkan akses layanan internet lengkap beserta perangkatnya. (duh)