Home > METRO BERITA > Pemkot Semarang Kembali Kucurkan Bansos, Ini Harapan Wali Kota Hendi

Pemkot Semarang Kembali Kucurkan Bansos, Ini Harapan Wali Kota Hendi

Wali Kota Hendrar Prihadi saat menyerahkan hibah gerobak kepada penjual gilo-gilo, beberapa waktu lalu. Foto Metrosemarang/MS-13
Wali Kota Hendrar Prihadi saat menyerahkan hibah gerobak kepada penjual gilo-gilo, beberapa waktu lalu. Pemkot kembali memberikan hibah dan bansos kepada masyarakat, Kamis (11/12). Foto Metrosemarang/MS-13

SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang melalui bagian Pembangunan Setda Kota Semarang menyerahkan hibah dan bantuan sosial kepada kurang lebih 300 peserta di Gedung Balai Kota, Kamis (11/12). Bantuan yang diserahkan dari sejumlah SKPD berupa sarana prasarana guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Wali Kota Hendrar Prihadi yang secara simbolis menyerahkan hibah dan bansos tersebut menyebutkan bahwa bantuan yang diberikan ini bersifat stimulan. “Ini membuktikan ada unsur pemerintah yang tresno, komitmen, dan perhatian kepada masyarakat Kota Semarang,” tuturnya.

Hendi menambahkan, selama sesuai prosedur dan aturan yang berlaku, bansos tersebut tidak akan mendatangkan masalah. Wali Kota berharap, warga atau organisasi yang menerima hibah untuk segera dicairkan dan dilaporkan serta digunakan sebaik-baiknya.

Asisten Administrasi Perekonomian Pembangunan dan Kesra, Ayu Entys menyebutkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan stimulan kepada warga dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat baik keagamaan, kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan melalui pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan.

“Selain itu kegiatan ini bertujuan dapat meningkatkan produksi pertanian, perkebunan dan peternakan, meningkatkan kualitas hidup masyarakat, meningkatkan kesejahteraan dan pengembangan usaha kecil. Juga untuk meningkatkan produksi dan pengembangan usaha pengolahan hasil perikanan, meningkatkan kerukunan dan kesehatan masyarakat, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan pembangunan,” tambahnya. (ade)