Home > METRO BERITA > Pemkot Semarang Launching Hutan Kota di Tlogosari Kulon

Pemkot Semarang Launching Hutan Kota di Tlogosari Kulon

METROSEMARANG.COM – Kota Semarang kini memiliki hutan kota yang ada di Kelurahan Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan. Hutan kota seluas sekitar 1.000 m2 itu dilaunching oleh Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, Senin (14/11).

Hutan kota kini ada di Tlogosari. Foto: metrosemarang.com/dok
Hutan kota kini ada di Tlogosari. Foto: metrosemarang.com/dok

Hutan kota ini merupakan fasilitas umum dari developer PT Perumnas Tlogosari. Selama ini fasilitas ini hanya terdiri dari tanaman-tanaman saja. Kemudian oleh Dinas Pertanian Kota Semarang diwujudkan sebagai hutan kota yang ideal.

Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, nanti selain pohon-pohon area hutan kota ini akan ditambah jogging track. Kemudian akan ditambah play ground karena hutan kota berada di lingkungan perumahan yang banyak sekali anak-anak.

”Sehingga mereka bisa bermain nyaman di situ sekaligus ada dua gazebo yang bisa sebagai tempat istirahat,” katanya usai melaunching.

Hutan kota ini bisa sebagai tempat kegiatan keluarga. Karena itu, dia minta warga sekitar ikut menjaga kebersihannya dari sampah, makanan, dan minuman. Serta bersih dari Pedagang Kaki Lima (PKL) agar tempat ini tidak terancam jadi hutan PKL.

”Karena kalau nanti ada satu PKL, pasti akan muncul yang lainnya. Itu nanti bisa mengancam bukan menjadi hutan kota tapi malah menjadi hutan PKL,” kata wakil wali kota yang akrab disapa Ita.

Ditegaskan, hutan kota ini diharapkan agar bisa bermanfaat bagi terutama masyarakat Tlogosari. Dan umumnya bermanfaat bagi masyarakat luas. (duh)