Home > METRO BERITA > Pemkot Semarang Sudah Siapkan Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru

Pemkot Semarang Sudah Siapkan Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru

METROSEMARANG.COM – Pengamanan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 telah disiapkan dan dikoordinasikan Pemkot Semarang dengan TNI, Polri, dan Muspida terkait. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berharap semuanya bisa berjalan lancar.

Apel Besar Kebhinnekaan Cinta Damai tingkat Kota Semarang di halaman Balai Kota, beberapa waktu lalu. Foto: metrosemarang.com/dok

”Kita sudah checking persiapan Natal dan Tahun Baru. Dari TNI, Polri dan Muspida semua datang saat rakor (rapat koordinasi). Sudah ada gambaran tentang kesiapan pengamanan menjelang Natal dan malam Tahun Baru,” ujar Hendrar Prihadi, Kamis (22/12).

Hendi, sapaan akrabnya menjelaskan, dalam pelaksanaan nanti pengamanan dibagi menjadi empat segmentasi atau wilayah. Itu dikarenakan setiap wilayah memiliki penanganan yang berbeda.

”Kalau tanggal 24 dan 25 malam pasti konsentrasinya ke gereja-gereja, tanggal 31 konsentrasinya pada titik-titik malam perayaan tahun baru, ┬ádan tanggal 1 Januari 2017 fokusnya ke tempat-tempat wisata di Semarang,” terangnya.

Dia mengatakan, bahwa sudah ada pembagian tugas antara TNI, Polri, Satpol PP, serta Dishub. Di masing-masing titik pengamanan tersebut akan ada petugas gabungan.

Harapannya, yang menjalankan ibadah bisa menjalankan ibadah, yang mau liburan juga bisa menikmati liburan, dan yang ingin berkatifitas biasa juga bisa melakukannya. Karena semua telah dipersiapkan TNI, Polri, dan juga Muspida. (duh)