Home > METRO BERITA > Pemkot Semarang Terima Penghargaan Parasamya Punakarya Nugraha

Pemkot Semarang Terima Penghargaan Parasamya Punakarya Nugraha

METROSEMARANG.COM – Mendekati hari jadinya yang ke-469 awal Mei mendatang, Kota Semarang mendapatkan kado lebih awal. Pada Senin (25/4), Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang memperoleh penghargaan dari Presiden RI, yaitu tanda kehormatan Parasamya Punakarya Nugraha yang diterima oleh Wali Kota Semarang.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menerima penghargaan Parasamya Punakarya Nugraha di Kulonprogo. Foto: metrosemarang.com/istimewa
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menerima penghargaan Parasamya Punakarya Nugraha di Kulonprogo. Foto: metrosemarang.com/istimewa

Menurut Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi, dalam rilisnya, penghargaan diberikan secara langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kala di Alun-alun Kabupaten Kulonprogo Yogyakarta.

“Penghargaan tersebut diberikan kepada Pemerintah Daerah yang selama 3 tahun berturut-turut  berstatus kinerja terbaik dalam penyelenggaraan pemerintah daerah bersama 3 daerah lain yaitu Pemkab Kulon Progo, Pemkab Pasaman, Pemkot Probolinggo,” paparnya, Senin (25/4).

Terpisah, Wakil Ketua DPRD, Agung Budi Margono mengapresiasi pencapaian Pemkot Semarang, terutama penghargaan yang baru saja didapatnya. Namun, Politisi PKS tersebut lebih melihat konsistensi kinerja ke depan setelah Pemkot mendapat penghargaan.

“Ini harus dijadikan pemicu lagi agar ke depannya bisa lebih baik melayani masyarakat. Yang harus difikirkan bukan hari penerimaan penghargaan saja, namun apa yang akan kita lakukan bersama setelah mendapatkan penghargaan tersebut,” kata Agung. (ade)