Home > METRO BERITA > BANJIR SEMARANG > Pemkot Serahkan Bantuan Senilai Rp 70 Juta untuk Korban Banjir

Pemkot Serahkan Bantuan Senilai Rp 70 Juta untuk Korban Banjir

METROSEMARANG.COM – Pemerintah Kota Semarang menyerahkan bantuan sembako bagi para korban banjir luapan Sungai Banjir Kanal Timur (BKT) dan Kali Babon di 4 titik wilayah kecamatan, Jumat (17/2). Total bantuan yang diserahkan senilai Rp 70 juta.

Wali Kota Hendrar Prihadi dan wakilnya, Hevearita Gunaryanti Rahayu menyerahkan bantuan kepada korban banjir, Jumat (17/2). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

‘’Banjir ada 7 titik lokasi, kami prihatin. Kita melakukan aktivitas gotong royong (membantu korban banjir) tidak hanya dari Pemkot tapi juga kalangan pengusaha. Meliputi sembako yang pada tahap pertama ini senilai Rp 70 juta dan masih punya Rp 100 juta,’’ kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat menyerahkan bantuan korban banjir di Kelurahan Trimulo Kecamatan Genuk, Jumat  (17/2).

Hendi-sapaan akrab wali kota dan wakilnya Hevearita G Rahayu beserta rombongan menyerahkan bantuan di 4 titik lokasi banjir. Selain di Kelurahan Trimulyo juga di Kelurahan Mlatiharjo di Semarang Timur, Kelurahan Sawah Besar di Gayamsari dan Kelurahan Karangroto di Genuk.

Total bantuan Rp 170 juta yang diserahkan Pemkot tersebut sumbangan dari kalangan pengusaha dan masyarakat lainnya. Terdiri dari beras, telur, mi instan, air mineral, dan minyak goreng. Dengan bantuan ini harapannya bisa meringankan beban warga yang terkena banjir.

‘’Dengan bantuan ini harapannya bisa meringankan warga yang rumahnya masih kebanjiran dan berlumpur, mereka bisa kerja bakti bersama dan  ada aktivitas dapur umum dengan adanya bantuan ini,’’ katanya.

Laode Abdul Gafer, Ketua RW 7 Kelurahan Sawah Besar, mengaku bantuan tersebut sangat membantu warga yang menjadi korban banjir. Namun, harapannya pemkot segera melakukan penanganan BKT dan Kali Babon supaya warga tidak terkena banjir lagi. (duh)