Home > METRO BERITA > Pemkot Tak Beri Dispensasi PNS Semarang yang Salat Idul Adha Rabu

Pemkot Tak Beri Dispensasi PNS Semarang yang Salat Idul Adha Rabu

PNS Semarang
Sejumlah PNS di lingkungan Balai Kota Semarang sedang mengantre menggunakan lift Gedung Moch Ichsan, Jumat (19/6) pagi. Tidak ada dispensasi untuk PNS Semarang yang akan salat Idul Adha Rabu (23/9) besok. Foto: metrosemarang.com/dok

METROSEMARANG.COM – Pemerintah Kota Semarang tidak akan memberi dispensasi bagi PNS Semarang yang akan merayakan Idul Adha pada Rabu (23/9) besok.

Menurut pemerintah, perayaan hari raya Idul Adha di Indonesia akan jatuh pada Kamis, 24 September 2015. Namun umat Muhammadiyah akan merayakannya pada 23 September 2015.

Di Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang tentunya akan mengikuti perayaan yang ditetapkan pemerintah, yakni pada Kamis (24/9) mendatang. Sedangkan pada Rabu (23/9), Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan bekerja sebagaimana biasa.

“Kami tentunya ikut pemerintah. Libur kerjanya pun pada Kamis (24/9),” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Semarang, Bambang Kono, Senin (21/9).

Ditanya mengenai toleransi bagi umat Muhammadiyah yang berprofesi sebagai PNS Pemkot Semarang, Bambang mengatakan akan tetap mengikuti peraturan pemerintah. “Pada hari Rabu mendatang, presensi akan berjalan seperti biasa,” tambahnya. (ade)

1 Komentar

  1. Tegas !!! Semoga ketegasan ini berlaku untuk semua aturan pns..termasuk pns yg suka keluyuran di jam kerja…pns yg selingkuh ..dll