Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Pemudik Asal Magetan Meninggal di Dalam Bus

Pemudik Asal Magetan Meninggal di Dalam Bus

image

KENDAL – Seorang pemudik perempuan asal Magetan Jawa Timur, meninggal di dalam bus yang membawanya dari Jakarta saat berhenti di Rumah Makan Restu Asri, kompleks Terminal Bahurekso di Pantura Jenarsari Gemuh Kendal. Korban sebelumnya muntah saat di perjalanan dan  sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Islam (RSI) Weleri Kendal namun nyawa korban tidak dapat diselamatkan. Diduga korban meninggal karena sakit yang dideritanya.

Korban beridentitas Sumir (54) itu sebelumnya berangkat dari Jakarta bersama anak dan tetangganya dengan naik bus  AM Trans nomor polisi AE  7666 UP. Menurut kerabat korban, Wagiran saat perjalanan dari Jakarta tidak mengeluhkan sakit. Sumir mulai mengeluhkan sakit dan sempat muntah ketika perjalanan sampai di Pemalang.

Namun sampai masuk Kabupaten Kendal kondisi korban semakin lemas dan saat bus berhenti di Terminal Bahurekso, Jumat (25/7) siang untuk makan, korban malah pingsan. Sopir bus Sukatman, warga Magetan kemudian melaporkan ke pos pam yang berada di depan terminal Bahurekso.

Jenazah warga Desa Bangsri RT 7 RW 5 Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan Jawa Timur langsung dibawa ambulance RSI Kendal untuk dibawa pulang ke kampung halamannya.

Kepala Pos Pam Terminal Bahurekso, AKP Suhadi mengatakan, korban mengeluh sakit saat diperjalanan dan pingsan saat bus berhenti di rumah makan. “Korban kemudian dibawa ke RSI Weleri Kendal namun nyawanya tidak dapat diselamatkan. Dari hasil pemeriksaan petugas kesehatan korban diduga meninggal akibat sakit jantung,” jelas Suhadi.

Usai diidentifikasi petugas Polres Kendal jenasah kemudian dibawa ke kampung halamannya. Sedangkan bus yang membawa rombongan juga melanjutkan perjalanan ke Jawa Timur. (MS-05)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link