Pencak Silat USM Raih 2 Emas Pakubumi Open IV

METROSEMARANG.COM – Kontingen Pencak Silat Universitas Semarang (USM) berhasil sabet dua emas dalam ajang Pakubumi Open IV 2018 Nasional Asia Eropa di GOR Tri Lomba Juang, Bandung, Sabtu (3/2).
Lomba yang diikuti sejumlah perguruan silat mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, mahasiswa, dan dewasa terbagi dalam tiga kategori yaitu tunggal, beregu, dan tanding.

Foto: istimewa

Rektor USM, Andry Kridasusila menuturkan jika tujuan kejuaraan ini bertujuan tidak hanya meraih prestasi saja melainkan untuk menghasilkan bibit pendekar pencak silat internasional.

“Keberhasilan ini tentunya merupakaan sebuah kebanggaan bagi USM,” ungkapnya seperti dalam keterangan tertulis yang diterima metrosemarang.com, Senin (5/2).

Tidak hanya 2 emas saja yang berhasil diraih kontingen Pencak Silat USM, tetapi juga satu perak, dan dua perunggu. Masing-masing peraih medali tersebut yaitu, Revaldo Simanik Huruk dari Fakultas Teknik Sipil (Emas) di Kategori Laga Mahasiswa kelas A, Achmad Aziz dari Fakultas Psikologi (Emas) di Kategori Laga Mahasiswa kelas B.

Selanjutnya, Wahyu Hendra Laksana dari Fakultas Ekonomi (Perak dan Perunggu) di Seni Tunggal dan Laga Mahasiswa Kelas C, dan terakhir Putra Reza Ramadhani dari Fakultas Psikologi (Perunggu) di Kategori Laga Mahasiswa Kelas A.

Lebih lanjut Andy berharap prestasi mahasiswanya tersebut dapat menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya. “Sukses untuk mahasiswa USM yang berhasil berprestasi dalam even pencak silat, semoga turut membakar semangat mahasiswa lain untuk menghasilkan prestasi-prestasi selanjutnya untuk USM,” pungkasnya. (vit)