Home > METRO BERITA > Pencarian Penerjun Hilang di Tanjung Emas Terkendala Cuaca

Pencarian Penerjun Hilang di Tanjung Emas Terkendala Cuaca

METROSEMARANG.COM – Proses pencarian seorang penerjun skadron 13 di perairan Tanjung Emas Semarang terhambat oleh cuaca. Tim Basarnas Jateng yang melakukan pencarian di laut harus ditarik mundur karena ombak yang sangat tinggi.

“Untuk yang dilaut kita berupaya untuk menghentikan dulu, karena cuaca tidak memungkinkan, ombaknya tinggi antara 1-2,5 meter, kecepatan anginnya mencapai 35 knot dan sudah hujan,” ujar Tri Joko Priyono, selaku Kepala Seksi Operasi Basarnas Jawa Tengah, Selasa (7/2).

Namun proses pencarian darat masih terus dilakukan. Beberapa lokasi yang dilakukan penyisiran yakni sepanjang Pantai Marina dan Pantai Cipta.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 11 orang penerjun TNI AD jatuh saat menggelar sesi latihan di pesisir Pantai Marina Semarang, Selasa (7/2) pagi. Sepuluh anggota berhasil ditemukan sementara satu orang lainnya masih hilang.

Menurut informasi yang dihimpun, anggota TNI tersebut sedang menjalani sesi latihan terjun bersama, sekira pukul 07.45 WIB. Total ada 11 penerjun ikut dalam latihan tersebut. Namun naas, saat akan melakukan pendaratan, kesebelas penerjun tersebut kocar-kacir dihempas angin kencang di bibir pantai. Para penerjun terhempas ke arah Pelabuhan Tanjung Emas atau berjarak sekitar 2 kilometer dari lokasi pendaratan yang seharusnya. (fen)