Home > METRO BERITA > Pendemo 212 asal Semarang Mulai Berangkat ke Jakarta

Pendemo 212 asal Semarang Mulai Berangkat ke Jakarta

METROSEMARANG.COM – Ratusan pendemo asal Semarang hari ini, Kamis (1/12), mulai bertolak ke Jakarta untuk mengikuti aksi Bela Islam Jilid III di Lapangan Monas pada esok hari. Husein Kusnaeni seorang pendemo Bela Islam Jilid III bahkan rela datang jauh-jauh dari Klaten demi ikut unjuk rasa besar-besaran pada 2 Desember.

Peserta aksi Bela Islam mulai berangkat ke Jakarta dari Stasiun Tawang Semarang, Kamis (1/12) siang. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Peserta aksi Bela Islam mulai berangkat ke Jakarta dari Stasiun Tawang Semarang, Kamis (1/12) siang. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

“Saya sama 300 orang teman hari ini berangkat naik kereta ekonomi Tawang Jaya pukul 14.00 WIB dari Poncol dan sampai di Pasar Senen Jakarta besok pukul 06.00 WIB,” kata Husein.

Ia mengaku melarang istrinya ikut demo 212 di Jakarta. Saat ini, istrinya ia tinggalkan di sebuah penginapan di Jalan Menteri Supeno Semarang.

Pantauan di Stasiun Poncol memperlihatkan para pendemo Bela Islam Jilid III terus berdatangan untuk masuk ke dalam kereta Tawang Jaya. Penampilan mereka yang mengikatkan sorban di kepala dan jubah panjang cukup mencolok dibanding penumpang kereta lainnya.

Kompol Sulhkan, Kapolsek Semarang Utara menyatakan, telah mengerahkan puluhan personelnya untuk mengawal pemberangkatan para pendemo. Sebanyak 50 personelnya juga diterjunkan untuk menggeledah barang bawaan pendemo.

“Ini untuk mengantisipasi bila ada barang berbahaya yang dibawa ke Jakarta. Tapi untungnya setelah digeledah tidak ada satupun barang berbahaya yang ditemukan pada mereka,” jelasnya. (far)

Tinggalkan Balasan