Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Pendirian Pabrik Semen Diyakini Bawa Dampak Positif Perekonomian di Rembang

Pendirian Pabrik Semen Diyakini Bawa Dampak Positif Perekonomian di Rembang

METROSEMARANG.COM – Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengharapkan pabrik Semen di Rembang dapat segera beroperasi. Menurutnya, keberadaan pabrik semen di wilayahnya akan membawa kemajuan bagi Kabupaten Rembang.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz memberikan hadiah kepada pemenang lomba dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda di Desa Gunem. Foto: istimewa
Bupati Rembang, Abdul Hafidz memberikan hadiah kepada pemenang lomba dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda di Desa Gunem. Foto: istimewa

Pernyataan itu disampaikan Abdul Hafidz saat memperingati Hari Sumpah Pemuda di Balaidesa Tegaldowo, Gunem Rembang (28/10) yang diselenggarakan oleh Semen Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Nurul Huda Tegaldowo Rembang.

“Satu saja pabrik Semen Indonesia berdiri di Rembang, Rembang akan maju,” kata dia sembari mencontohkan keberhasilan daerah-daerah lain yang memiliki industri.

Di antaranya, Kudus dengan pabrik rokoknya, kemudian Pati, dan Blora yang terkenal melalui penghasilan dari Migas. “Kabupaten Tuban, Jawa Timur, sumbangan pabrik semen ke pendapatan daerah sangat besar,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Proyek dan Enjiniring Semen Indonesia Gatot Kustyadji mengatakan bahwa sesuai tema peringatan Sumpah Pemuda tahun ini “Pemuda Indonesia Menatap Dunia” perlu didukung dengan tiga karakter yang harus dimiliki oleh pemuda Indonesia.

Sebagai perusahaan BUMN, Semen Indonesia menurutnya memiliki kewajiban memenuhi cita-cita para pejuang untuk mengisi kemerdekaan dengan berperan dalam pembangunan bangsa. Karena itu, Semen Indonesia senantiasa kedepankan secara seimbang prinsip triple bottom line (profit, people, planet).

“Kami berharap pabrik akan segera beroperasi dalam waktu dekat sehingga dapat memberikan kontribusi lebih bagi masyarakat dan pembangunan daerah Kabupaten Rembang. Tentu hal ini tak terlepas dari doa, dukungan dan restu dari masyarakat Rembang,” ujarnya.

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-88, juga digelar sejumlah perlombaan. Di antaranya lomba mewarnai tingkat PAUD, lomba kaligrafi tingkat SD dan Umum, serta lomba MTQ tingkat SD dan Umum se-Kecamatan Gunem, Bulu dan Sale. (*)