Home > METRO BERITA > Pengakuan Yerusalem sebagai Ibukota Israel Koyak Perdamaian Dunia

Pengakuan Yerusalem sebagai Ibukota Israel Koyak Perdamaian Dunia

METROSEMARANG.COM – Pernyataan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump atas Yerusalem sebagai ibukota Israel telah merusak perdamaian dunia yang selama ini sedang dibangun antara Palestina dengan negara Yahudi tersebut.

Ilustrasi. Pengakuan Yerusalem sebagai Ibukota Israel dinilai menodai perdamaian dunia. Foto: dok mosaic magazine

“Apa yang telah dilakukan Trump tentunya telah merobek-robek proses perdamaian antara Israel dan Palestina,” cetus Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, Kamis (7/12).

Tak hanya itu saja, katanya. Ia juga menyayangkan langkah nekat Donald Trump karena berpotensi memicu memicu Perang Dunia ke-3  di Tanah Arab.

Terlebih lagi, adanya upaya memindahkan Ibukota Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem sangat berpotensi menjadi isu agama yang sangat sensitif karena Yerusalem adalah Kota Suci bagi tiga agama dunia.

Karenanya, ia mendesak pemerintah Indonesia untuk mendukung segala upaya kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh Palestina.

Sebab, menurutnya sesuai amanat konstitusi yang menyatakan bahwa kemerdekaan menjadi hak segala bangsa dan sebab itu penjajahan di muka bumi harus dihapuskan. (far)

Tinggalkan Balasan