Home > METRO BERITA > Pengaturan Lampu Bangjo Kembangarum Semrawut

Pengaturan Lampu Bangjo Kembangarum Semrawut

Kemacetan di kawasan Kembangarum, pagi ini (13/10). Foto Metrosemarang
Kemacetan di kawasan Kembangarum, pagi ini (13/10). Foto Metrosemarang

SEMARANG – Pengaturan lampu bangjo di pertigaan Kembangarum masih semrawut, sehingga malah membingungkan pengguna jalan. Akibatnya, arus lalu lintas juga ikut tersendat.

Kondisi seperti inilah yang terlihat di Jalan Untung Suropati, Senin (13/10) sekitar pukul 09.00. Antrean kendaraan yang datang dari arah Jatibarang mengular hingga nyaris 1 kilometer karena lampu bangjo di pertigaan Kembangarum difungsikan.

Pemandangan serupa juga terlihat pada arus kendaraan yang datang dari arah Sam Poo Kong. Kondisi ini diperparah dengan belum berfungsinya lampu untuk mengatur arus dari arah Manyaran. Akibatnya, kerap terjadi penumpukan kendaraan di pertigaan tersebut, karena ketika salah satu lampu dari arah Jatibarang atau Sam Poo Kong menyala hijau, kendaraan dari arah Manyaran tetap berjalan.

“Kacau Mas. Pengaturannya amburadul. Kalau seperti ini terus, pengguna jalan yang repot. Mosok lampu cuma nyala merah dan kuning, sementara dari arah lainnya sudah berfungsi normal,” tutur Andre (37) warga Manyaran.

Jika tidak segera dibenahi, kata dia, kondisi seperti itu berpotensi menyebabkan kecelakaan. “Jalannya saja belum dilebarkan, sudah dipasang lampu bangjo. Ditambah, pengaturannya juga masih semrawut. Kalau dibiarkan terus bisa bahaya,” imbuh pegawai swasta tersebut. (*)