Home > METRO BERITA > GADGET & TEKNO > Pengganti Galaxy Note 7 Bermasalah, Samsung Lakukan Investigasi

Pengganti Galaxy Note 7 Bermasalah, Samsung Lakukan Investigasi

METROSEMARANG.COM – Samsung benar-benar sedang diuji oleh Galaxy Note 7 yang dirilis pada Agustus silam. Setelah komplain lantaran baterai yang meledak, perusahaan Korea Selatan itu telah melakukan penarikan dan menggantinya dengan unit baru. Ternyata pengganti Galaxy Note 7 tersebut juga belum terjamin keamanannya.

samsung-galaxy-note7

Seperti dilansir dari phonearena, sejumlah konsumen yang telah menukar smartphone mereka dengan Galaxy Note 7 baru juga memiliki keluhan tentang baterai yang dianggap terlalu panas dan boros.

Dari laporan di Amerika Serikat dan Korea Selatan dalam beberapa hari terakhir mereka. Jadi kasus tersebut memang tak disembunyikan, bahkan Samsung mengakui bahwa salah satu unit tersebut rusak. Samsung juga menawarkan untuk mengganti perangkat tersebut dengan perangkat baru lainnya.

Samsung pun mencoba meyakinkan konsumen bahwa Galaxy Note 7 yang baru aman digunakan. “Ada beberapa laporan tentang tingkat pengisian baterai dan kami ingin meyakinkan semua orang bahwa masalah tidak menimbulkan kekhawatiran keamanan. Dalam kondisi normal, semua smartphone mungkin mengalami fluktuasi suhu,” demikian pernyataan Samsung.

Perusahaan Korea Selatan tersebut menanggapi seluruh keluhan dengan serius dan kini sedang mengupayakan penanganan kasus individual langsung. Penanganan tersebut dilakukan melalui layanan pelanggan mereka dan proses garansi.

Samsung berencana untuk mengakhiri program penukaran mereka di awal Oktober dan melanjutkan penjualan Galaxy Note 7 secara global pada akhir bulan depan. (twy)

 

 

.