Home > METRO BERITA > Penggantian Armada BRT Koridor I Terkendala Faktur

Penggantian Armada BRT Koridor I Terkendala Faktur

METROSEMARANG.COM – Penggantian armada Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang koridor I jurusan Mangkang-Penggaron belum bisa dilaksanakan. Kesalahan nama dalam faktur menjadi kendalanya.

Armada BRT di koridor I akan diremajakan, setelah Pemkot Semarang mendapat bantuan 25 bus baru dari Kemenhub. Foto: metrosemarang.com/dok
Armada BRT di koridor I akan diremajakan, setelah Pemkot Semarang mendapat bantuan 25 bus baru dari Kemenhub. Foto: metrosemarang.com/dok

Kepala Dinas Perhubungan Komunkasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Semarang, Agus Harmunanto mengatakan, proses penggantian armada sudah dilaksanakan. Tapi di fakturnya ada kesalahan nama, sehingga kepolisian minta untuk mengganti.

”Nama di faktur masih UPTD Terminal Mangkang, berarti bisnya nanti akan diambil pemerintah pusat. Harus diganti dengan BLU Trans Semarang sesuai imbauan Polda (Kepolisian Daerah),” kata Agus, Senin (5/12).

Terminal Mangkang adalah terminal tipe A yang pengelolaannya sudah diambil alih oleh Kementerian Perhubungan, sama dengan Terminal Terboyo. Sebelumnya BLU Trans Semarang di bawah pengelolaan UPTD Terminal Mangkang.

Perubahan nama di faktur itu sudah dilakukan. Menurut Agus, kepolisian menjanjikan dalam minggu ini Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) seluruh armada baru Trans Semarang koridor I sudah jadi. Dengan begitu penggantian armada di koridor I diperkirakan pertengahan bulan ini bisa dilaksanakan.

”Ada 25 unit armada semua akan diganti. Kemudian bus lama karena masih merupakan aset pemerintah pusat maka akan dikembalikan ke pusat,” kata Agus. (duh)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link