Home > METRO BERITA > PERISTIWA > Pengguna Instagram di Semarang Populerkan Brown Canyon

Pengguna Instagram di Semarang Populerkan Brown Canyon

Acara Kopdar SMG di Rumah Albi. Foto: Metro Semarang/Ade Lukmono
Acara Kopdar SMG di Rumah Albi. Foto: Metro Semarang/Ade Lukmono

SEMARANG – Pengguna Instagram semakin ramai. Media sosial ini bisa terpasang di platform Android dan iOS. Dalam Instagram, pengguna bisa mengunggah foto maupun video yang berdurasi 15 detik.

Pada Jumat (12/12), dotsemarang mengumpulkan beberapa komunitas pengguna Instagram di Semarang berkumul dalam acara #kopdarSMG. Kegiatan itu dilaksanakan di Rumah Albi, Alfamart Jalan Ahmad Dahlan, Semarang.

Para pengguna di Instagram di Semarang memanfaatkannya sebagai media untuk memasarkan dan memperkenalkan Semarang. Seperti yang dilakukan oleh Explore Semarang. Mereka adalah komunitas pengguna Instagram yang berhasil mempopulerkan Brown Canyon, sebuah lokasi pemandangan unik di daerah Pucang Gading, Semarang Timur.

“Dulunya lokasi ini tidak ada yang tahu. Setelah kami posting di Instagram kami, banyak orang yang kemudian tertarik. Tidak hanya dari dalam kota, namun dari luar kota juga banyak yang penasaran,” kata anggota Explore Semarang, Charles.

Daya tarik Istagram sangat menggoda. “Setiap hari, ada sekitar 70 juta foto dan video yang diunggah di sana,” tambah Charles. Penggunanya pun melampaui pengguna Twitter. Melihat peluang yang terbuka, para pengguna instagram ingin tetap mengajak para pengguna lain untuk melihat dan berkunjung di Semarang yang menurutnya mempunyai potensi besar.

Tidak hanya pemandangan, dewasa ini banyak korporasi seperti mall, barbershop serta restoran yang menggunakan media Instagram sebagai media promosi produk. (ade)