Home > METRO BERITA > Pengguna Kendaraan Keluhkan Penutupan Jalan Pemuda

Pengguna Kendaraan Keluhkan Penutupan Jalan Pemuda

METROSEMARANG.COM – Ditutupnya sebagian Jalan Pemuda Kota Semarang membuat beberapa pengguna jalan kecewa. Mereka yang biasanya secara lancar melintasi jalan tersebut, terpaksa memperlambat laju kendaraan.

Penutupan sebagian Jalan Pemuda Semarang, Jumat (5/8). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Penutupan sebagian Jalan Pemuda Semarang, Jumat (5/8). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Dari pantauan, jalan ditutup lantaran sedang dilakukan pemasangan panggung yang ditempatkan di depan Indomaret Point Pemuda. Sedangkan jalan yang mendapatkan dampak adalah mulai perempatan Gajahmada-Pemuda hingga bundaran Jalan Pemuda.

Pengguna jalan masih bisa melintasi jalan tersebut, namun hanya bisa menggunakan satu lajur, masing-masing dari arah barat dan sebaliknya. Hal tersebut membuat pengguna jalan mau tidak mau harus antre karena volume kendaraan dan lebar jalan yang tidak seimbang.

“Sebenarnya kecewa karena seharusnya acara-acara yang menggunakan panggung besar bisa ditempatkan di lapangan atau tempat terbuka lain. Jangan di jalanan yang seharusnya digunakan untuk kendaraan,” gerutu seorang pengguna mobil yang sedang melintas, Triyanto, Jumat (5/8).

Menurut dia, penggunaan badan jalan untuk kegiatan komersial seolah sudah dianggap lazim di Semarang. Padahal, masih banyak spot lain yang bisa dipakai tanpa harus mengganggu kenyamanan masyarakat.  (ade)