Home > METRO BERITA > Pengiriman Buku Sekolah Menengah Capai 80 Persen

Pengiriman Buku Sekolah Menengah Capai 80 Persen

image
Ilustrasi

SEMARANG – Berbeda dengan kondisi di SD seluruh Kota Semarang yang masih banyak belum menerima buku ajar kurikulum 2013. Perkembangan pengiriman buku ajar untuk SMP hingga SMA dan SMK lebih bagus.

Kepala Bidang Monitoring dan Pengembangan Dinas Pendidikan Kota Semarang, Taufik Hidayat menyebut distribusi buku sekolah menengah sudah hampir seluruhnya.

Pihaknya meminta sekolah-sekolah melaporkan perkembangan distribusi buku sementara. “Datanya terus berkembang Perkembangannya bagus. Saat ini masih ada pengiriman terus,” kata Taufik. 

Untuk SMA/SMK distribusi buku ajar kurikulum 2013 sudah hampir seluruhnya. Untuk SMA sudah mencapai 83,8 persen. Sedangkan SMK mencapai 72,3 persen. Untuk jenjang SMP, dari 41 SMP Negeri di Kota Semarang, delapan sekolah di antaranya belum menerima pesanan buku. 

Dikatakan Taufik, keterlambatan buku ini tidak begitu mengganggu kegiatan belajar. Sebab, sejak awal Dinas Pendidikan telah mengintruksikan agar sekolah menggandakan buku ajar dalam jumlah terbatas. Penggandaan tersebut, didanai menggunakan Bantuan Operasional Sekolah (BOS). (MS-06)