Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Pengusaha Muda Butuh Pendampingan dari Pemkot

Pengusaha Muda Butuh Pendampingan dari Pemkot

METROSEMARANG.COM – Untuk mendukung tumbuhnya pengusaha muda di Kota Semarang, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang terpilih, Arnaz Agung Andrarasmara meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang untuk melakukan mentoring atau pendampingan. Selama ini, Pemkot dinilai belum melakukan mentoring secara maksimal.

Ketua Kadin Kota Semarang terpilih, Arnaz Agung Andrarasmara. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Ketua Kadin Kota Semarang terpilih, Arnaz Agung Andrarasmara. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Sebaiknya dinas terkait tidak menghambur-hamburkan APBD untuk melakukan kegiatan-kegiatan. Mereka (pengusaha muda) lebih membutuhkan pendampingan untuk merangsang agar bisa tumbuh,” kata dia, Kamis (27/10).

Saat ini, tercatat di Indonesia terdapat sekitar 1,65 persen pengusaha. Padahal, idealnya untuk negara maju dibutuhkan minimal dua persen pengusaha, seperti yang dimiliki Singapura, Tiongkok dan Jepang yang memiliki lebih di mana lebih dari 10 persen penduduknya yang menjadi pengusaha.

Arnaz mengatakan, akan mendukung kepada pelaku usaha untuk memberikan sertifikasi. Dengan sertifikasi tersebut, pengusaha akan lebih mudah dalam mengakses kerjasama dengan bank dan instansi lain. (ade)