Home > METRO BERITA > METRO INFO > Penjambo3ng Tawa Rakjat, Pesta Tiga Tahun @StandUpIndoSMG

Penjambo3ng Tawa Rakjat, Pesta Tiga Tahun @StandUpIndoSMG

Penjambo3ng Tawa Rakjat (foto: @StandUpIndoSMG)
Penjambo3ng Tawa Rakjat (foto: @StandUpIndoSMG)

Di kota Semarang sejak 8 September 2011 telah hadir Komunitas STAND UP COMEDY KOTA SEMARANG yang sampai saat ini terus menggeliat dengan beragam aktifitasnya. Di antaranya dengan mengadakan Open Mic secara regular dan gratis yang diadakan setiap hari Kamis mulai pukul 19.00 WIB, secara rutin bergantian di Salwa House Tembalang (setiap minggu genap) dan Waroong Doremi Pleburan (setiap minggu ganjil). Di event ini terbuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin mencoba menjadi Comic (sebutan untuk stand up comedian) dan berlatih menyampaikan berbagai leluconnya. Selanjutnya sebagai apresiasi bagi para penggemar dan para Comic terbaik, komunitas ini menggelar acara pertunjukan dan hiburan yang disebut dengan “Stand Up Nite”, setidaknya sebulan sekali.

Komunitas yang dibangun dan berkembang melalui jejaring sosial twitter (@StandUpIndoSMG) dan Facebook (Stand Up Comedy kota Semarang) ini, kian mendapat sambutan positif dari masyarakat seiring banyaknya tawaran untuk tampil dalam berbagai event hiburan di kota Semarang. Dhonny ‘Gondrong’ selaku Ketua Komunitas Stand Up Comedy Kota Semarang berharap acara ini dapat menjadi alternatif hiburan bagi masyarakat, sekaligus sebagai media kepedulian terhadap isu-isu dilingkungan social yang disampaikan dalam bentuk humor segar. “Kegiatan kami murni komedi, dan kami sangat berharap audiens dapat lebih memahami dan apabila ada ketersinggungan mohon untuk tidak dimasukkan dalam hati. Mohon tidak sensi, lah,” lanjutnya.

Dalam merayakan hari jadinya yang ke-3, komunitas yang akrab disebut SUCKS ini mengadakan Stand Up Nite Spesial bertajuk “Penjambo3ng Tawa Rakjat”. Melalui kerjasama dengan BEM FPBS Universitas PGRI, acara ini akan diadakan pada tanggal 13 September 2014 di Gedung Pusat Lt. 7 Universitas PGRI Jl. Sidodadi Timur 24 Semarang. ”Penjambo3ng Tawa Rakjat” merupakan sebuah pernyataan aktualisasi para Comic dalam mengekspresikan diri dalam memberikan hiburan bagi masyarakat luas.

“Di 3 tahun perjalanan SUCKS, kami berharap dapat lebih baik lagi dalam menjalin sinergi bersama para pelaku dan penggemar stand up comedy serta dapat lebih dekat dan diterima di berbagai kalangan masyarakat,” sambung Nono ‘Bignoy’ selaku koordinator kegiatan.

Acara yang mendapatkan dukungan penuh dari Universitas PGRI Semarang ini sungguh tidak tanggung-tanggung, karena ada 4 bintang tamu Comic Nasional yang akan tampil, yaitu DODIT MULYANTO, BINTANG BETE, TRETAN MUSLIM, dan ADJIS DOA IBU. Dodit dan Bintang adalah Comic terkenal yang memiliki banyak penggemar dan belum pernah tampil di kota Semarang. Sementara Tretan Muslim dan Adjis adalah Comic yang cukup sering tampil di beberapa acara TV. Ada pula penampilan RAMAEDO Band, sebuah band beranggotakan Comic-Comic SUCKS yang menggabungkan unsur musik dengan stand up comedy. Dan acara akan dipandu oleh MC yang juga Comic SUCKS, Obin Robin. Informasi lebih lanjut tentang acara ini, dapat menghubungi Parweed (0815 7535 2540). (mam)